Berita
Terpilih Tahun Lalu, Ini Alasan Ka Kwarda NTT Baru Dilantik

Jakarta, Istri Gubernur Nusa Tenggara Timur, Kak Lusia Adinda Lebu Raya akan dilantik sebagai Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka NTT. Pelantikan dijadwalkan berlangsung di Hotel Aston Kupang, Kamis 8 September 2016.

Kak Lusia terpilih sebagai Ketua Kwarda NTT secara aklamasi pada Musyawarah Daerah Desember 2015 lalu. Dari 22 Kwartir Cabang yang ada di NTT mayoritas sepakat meminta Kak Lusia untuk memimpin kembali ‎Gerakan Pramuka di NTT.  

Kepada Humas Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Kak Lusia mengungkapkan, alasan mengapa saat ini ia baru dilantik sebagai Ketua Kwarda. ‎Menurutnya, karena ada beberapa hal yakni, Kwarda NTT masih disibukkan dengan kegiatan Pramuka di tingkat nasional seperti Jamnas Agustus bulan lalu.

“Kemarin ada beberapa kegiatan Nasional yang diadakan di NTT, kita juga fokus menyiapkan peserta untuk kegiatan Jamnas,” ujar Kak Lusia, Selasa (6/9/2016). 

Di luar itu, Kak Lusia menyatakan, Kwarda NTT ingin menyesuaikan waktu ‎di tengah kesibukan Ketua Kwarnas Kak Adhyaksa Dault dan Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka  NTT Kak Frans Lebu Raya. ‎Kedua tokoh ini punya aktifitas masing-masing sehingga perlu dicari waktu yang tepat.

“Seperti bulan puasa kemarin Ka Kwarnas banyak mengisi acara buka puasa. Terus habis lebaran kita ada Jamnas. Jadi kita ingin mencari waktu yang tepat untuk Ka Mabida dan Ka Kwarnas,” terang Kak Lusia yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Kwarnas Bidang Komunikasi dan Informasi.

Kak Lusia menjabat sebagai Ketua Kwarda untuk kedua kalinya. Sebelumnya, pada pada Musda 2010 ia juga terpilih sebagai Ketua Kwarda secara aklamasi. Rencananya, acara pelantikan akan dihadiri oleh para Pimpinan Kwarnas, para Andalan Nasional dan daerah, perwakilan pengurus Gerakan Pramuka di NTT, tokoh-tokoh masyarakat serta para pejabat setempat‎. (HA / Humas Kwarnas).‎