Berita
Syahrul Yasin Limpo Ajak Peserta Jamnas Pramuka Mencari Kawan Baru Sebanyak-Banyaknya

Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo mengajak peserta Jamnas X 2016 mencari teman baru sebanyak-banyaknya di arena Jamnas. “Kurangi berkumpul dengan kawan sedaerah di Jamnas, carilah kawan baru, berkenalanlah”, harap Syahrul Yasin Limpo yang juga Ketua Gerakan Pramuka Kwarda Sulawesi Selatan ini.

Hal ini disampaikanya dalam Giat Wawasan pada Selasa (16/08/16) di perkemahan Imam Bonjol, dihadapan 3000 peserta Jamnas X 2016 yang rata berusia 11-15 tahun ini.

Syahrul Yasin juga menekankan bahwa Pramuka mengajarkan kita tentang fakta perbedaan dan pentingnya empat pilar kebangsaan. Pramuka mengajarkan kita menghormati setiap agama, suku, budaya, golongan, dll. Di Jamnas ini kita merasakan indahnya persaudaraan, persatuan dalam semangat ingin saling menyukseskan, pramuka itu untuk Indonesia, satu pramuka, satu Indonesia, scout today, leader tomorrow.

Oleh karena itu, carilah kawan baru sebanyak-banyaknya. Dari setiap peserta Jamnas X 2016, kita belajar banyak hal. “kita dapat ilmu baru dari setiap kawan baru, jadi makin banyak kawan baru, makin bertambah pengetahuan kita tentang Indonesia”, Tegasnya

Ahmad (15 th), peserta Jambore Nasional dari Surabaya, Jawa Timur mengatakan apa yang diharapkan Kak Syahrul Yasin Limpo akan diterapkannya. “kita jadi tahu tentang daerahnya, makananya, kegiatan Pramuka disana, banyaklah”, jawab Ahmad, ketika ditanya apa yang didapatkan dari kawan baru. (HWS/Humas Kwarnas)