Berita
Seruan Kak Adhyaksa agar Kita Mengikuti Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-71

Selamat Siang Indonesia…

Semoga ketika membaca postingan saya ini kita semua dalam keadaan sehat walafiat dan selalu bersemangat.

Besok, tanggal 17 Agustus. Itu Hari Kemerdekaan kita, bangsa Indonesia. Pada hari inilah 71 tahun yang lalu kita menyatakan diri kepada seluruh dunia bahwa Indonesia telah merdeka!

Merdeka!

Tapi benarkah kita sudah merdeka? Tentu saja jawabannya, “iya”, dengan segala kekurangan, persoalan dan kontadiksinya. Namun untuk itu, bangsa Indonesia harus lebih berani dan kreatif lagi dalam menjaga dan mengisi kemerdekaannya. Tanpa itu, kemerdekaan kita saat ini akan berada di ranah yang semu dan ironis. Kita tidak mau itu, dan kita tidak pengen it uterus menerus terjadi.

Kemerdekaan bangsa-negara kita ini dengan segala ironinya harus benar-benar diubah menjadi kemerdekaan yang sebenarnya-benarnya dan yang sebaik-baiknya untuk keadilan dan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Gerakan Pramuka selalu bersiap sedia—bersama elemen masyarakat lainnya—menjadi penjaga dan pengisi Kemerdekaan RI yang berani dan kreatif.

Nah, sekarang, kapan terakhir kakak-kakak ikut upacara bendera Kemerdekaan RI? Kalau sudah lama tidak pernah ikutan, yuk, jangan ragu dan malu, untuk ikutan lagi upacara bendara hari Kemerdekaan di lapangan-lapangan sekitar Kakak berada. Inilah salah satu kesempatan kita untuk menunjukkan rasa cinta kita terhadap ibu pertiwi Indonesia.

Besok, tanggal 17 Agutus 2016, pukul 08.00-10.00 WIB, dua puluh lima ribu anak-anak penggalang peserta Jambore Nasional X tahun 2016 juga akan menggelar upacara Hari Kemerdekaan RI ke-71 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta. Acaranya akan dimeriahkan dengan Karnaval Budaya dan Fesitival Hari Kemerdekaan lho (pukul 14.00)… Keren, gembira, asyik!

Satu lagi, jangan lupa, mulai hari ini sampai besok ayo kita hidupkan HUT RI dengan tagar #HUTRI71, #IndonesiaJaya #Jamnas2016.

Salam Pramuka!
Jakarta, 16 Agustus 2016

Kak Adhyaksa Dault
Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka