Berita
Pramuka Sikka Adakan Kirab Budaya Keliling 20 Kecamatan

Sikka – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sikka Provinsi Nusa Tenggara Timur menggelar acara Kirab Pramuka bertema “Pramuka Garda Terdepan Pelaku Perubahan dalam Pembentukan Karakter Kaum Muda.”

Kak Yoseph Ansar Rera Bupati Sikka selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang yang membuka acara ini mengatakan, Kirab Pramuka dilaksanakan di seluruh Kwartir Ranting atau kecamatan. Dimulai dari Kecamatan Palue. ‎

“Tujuan dari kegiatan ini tidak lain adalah bagaimana memperkenalkan Pramuka ke masyarakat melalui kegiatan yang positif,” tuturnya di lokasi, Kamis (15/9/2016). 

Kegiatan ini berlangsung sampai 8 Oktober 2016. Setelah dari Palue, ‎selanjutnya tunggul kirab akan di bawah keliling 20 kecamatan. Ratusan anggota Pramuka terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka juga Trampil menampilkan kesenian budaya dari masing-masing kecamatan. 

“Di NTT ini banyak pulau-pulau kecil yang menyebar di setiap kabupaten. ‎Keberagamaan seni dan budayanya dilestarikan oleh anak-anak Pramuka. Ini yang harus kita jaga dan rawat,” tuturnya.

Tidak hanya itu, acara Kirab Pramuka juga diramaikan dengan aksi sosial berupa penanaman sejuta pohon di seluruh kecamatan yang ada di Sikka. Aksi ini sebagai wujud kepedulian Pramuka untuk melestarikan lingkungan dan alam. ‎

“Acara ini akan ditutup bertepatan dengan Hut Pramuka untuk Kwarcab Sikka,” jelasnya.‎

Selama kegiatan Kirab Pramuka di kecamatan-kecamatan dipimpin langsung oleh Ketua Kwarcab Sikka Kak Pius Ola Witin. (HA/Humas Kwarnas)