Berita
Peserta Jamnas Ramai-Ramai Ucapkan Selamat Kepada Tantowi/Liliyana‎

Jakarta, ‎ ucapan selamat kepada Pasangan bulu tangkis ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir‎ tidak hanya datang dari para tokoh, politisi dan pejabat negara, tapi juga dari peserta Jambore Nasional ke X 2016 yang tengah mengikuti perkemahan besar di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur Jakarta Timur. 

Ucapan selamat pertama dari‎ Kontingen  NTT Yohan (13), ia mengaku senang dengan permainan olahraga bulu tangkis. Kemenangan Kak Tantowi dan Kak Liliyana memberikan inspirasi baginya untuk terus giat belajar agar berprestasi. “Selamat buat Kak Tantowi dan Kak Liliyana. Saya pengin kaya mereka,” ucapnya, Jumat (19/8).‎

Kontingen Jayapura Papua, dengan memakai baju adat Papua ikut mengucapkan selamat dan sukses atas keberhasilan Kak Tantowi dan Kak Liliyana yang sudah berhasil merebut mendali emas dalam ajang Olimpiade ‎Rio di Brasil.

“Ini adalah kado manis dari Kak Tantowi‎ dan Kak Liliyana untuk Hut Ri ke 71. Selamat kakak terus lah menjadi atlet berprestasi,” ujar Cornelis (14) mewakili dari Kontingen Papua.

Kontingen dari Muluku, Ambon‎ juga senang dan bangga mendengar kabar Kak Tantowi dan Kak Liliyana juara Olimpiade di Brasil. Mereka yakin, kemenangan ini akan memicu semangat bagi atlet-atlet lain untuk terus berlatih agar bisa menjadi juara dalam pertandingan yang akan datang.

“Kemenangan Kak Tantowi jadi motivasi bagi kami untuk terus berkarya, mengharumkan nama baik bangsa. Selamat ya kakak,” ucap Cristo dari Maluku Ambon.

Mewakili dari Indonesia barat, Kontingen Aceh juga tidak mau ketinggalan, mereka ramai-ramai mengucapkan selamat kepada Kak Tantowi dan Kak Liliyana. Meski tidak menonton pertandingan finalnya, kabar kemenangan ini ‎sudah terdengar kepada mereka. 

“Kita di sini tidak ada yang menonton pertandingan final, karena tidak ada televisi. Tapi kita dengar beritanya Kak Tantowi dan Kak Liliyana berhasil mengibarkan Merah Putih di Olimpiade Rio. Kita ikut bangga, selamat Kakak,” Ujar Raka (13) Kontingen Aceh Tamiang. 

Adapun peserta dari Kontingen Kalimantan Selatan juga turut senang dengan kemenangan ‎pasangan bulu tangkis Kak Tantowi dan Kak Liliyana. “Kami dari kontingan Kalimantan Selatan mengucapkan selamat kepada Kak Tantowi dan Liliyana. Maju terus olahraga Indonesia,” kata Vivi (11)

Kontingen dari Banyumas Jawa Tengah, tidak menyangka Kak Tantowi yang lahir di Sumpiuh Banyumas bisa meraih mendali emas di ajang Olimpiade Rio Brasil. “Iya ternyata ada orang Banyumas ada yang prestasi di tingkat dunia. Saya sebagai orang Banyumas tentu senang. Selamat Kak Tantowi dan Kak Liliyana,” jelas Fitri (15).

‎Sebelumnya, kejuaraan bulu tangkis telah menyumbang enam medali emas Olimpiade, yaitu Susy Susanti dan Alan Budi Kusuma (1992), Ricky Subagdja/Rexy Mainaky (1996), Tony Gunawan/Candra Wijaya (2000), Taufik Hidayat (2004), dan Hendra Setiawan/Markis Kido (2008).

Sementara Jamnas ini diikuti lebih dari 25 ribu peserta. Pestanya pramuka penggalang berusia 11-15 tahun ini menjadi kegiatan terbesar selama Jamnas diadakan pertama kali tahun 1973 di Cibubur. Kegiatan ini dimulai 14-21 Agustus. (HA/ Humas Kwarnas)