Berita
Peserta asal Malaysia ini Kagumi Jamnas X 2016

Jakarta– Tampaknya Jamnas X 2016 tak hanya akan memberi banyak kenangan untuk peserta yang berasal dari Indonesia, tapi juga akan menyisakan kesan apik untuk peserta dari negara berjuluk harimau malaya, Malaysia.

Pesta penggalang paling akbar di negara khatulistiwa ini nampak sukses membuat dua remaja putra Malaysia bernama Hudzaifah (16) dan Luqman (14) terkagum-kagum. Mereka merasa beruntung bisa ikut kegiatan ini.

“Tidak ada kata lain selain luar biasa. Euforia disini amat berbeda. Semangat nya kentara, penuh warna dan budaya. Kami sangat kagum. Buktinya saat ini, meskipun gerimis tetap semangat berucap yel-yel, seronok sekali,” ujar Hudzaifah saat diwawancarai di scout radio, Minggu, (14/8) Cibubur, Jakarta.

Rombongan mereka berdua berjumlah 15 orang, terdiri dari 8 peserta dan 7 orang pembina. Berangkat pada pukul 1.25 waktu Malaysia lalu sampai Indonesia pukul 2.35 malam waktu Indonesia.

Untuk diketahui, dikutip dari beberapa situs bahwa perbedaan waktu Indonesia dan Malaysia hanya berdasarkan WIB dan WIT. Misalkan, WIB berada pada jam 9.00 maka waktu Malaysia berada pada jam 10.00, sementara WIT berada pada jam 12.00 maka waktu Malaysia berada pada jam 11.00.

“Kami naik maskapai Jetstar, letih memang, tapi ketika kami tiba di Bandara, semua Pramuka menyambut kami dengan gembira. Seketika letih kami jadi hilang, langsung semangat” ungkap Luqman

Bersama rekan-rekan lainnya, Kak Hudzaifah dan kak Luqman berencana akan mengunjungi kontingen Indonesia seperti Bali, Jakarta, Jogja, Lombok, Jawa Barat, dan lainnya. “Momen ini sangat menarik, saya lihat ada banyak budaya yang ditampilkan disini, saya akan ceritakan ini semua saat pulang,” tutur Hafidz. (HAK/Humas Kwarnas)