Berita
Perayaan Hari Pramuka : Penampilan Artis, Festival Budaya Hingga Rekor Dunia

Jakarta – Pesta perayaan Hari Pramuka ke 55 dan pembukaan Jambore Nasional (Jamnas) X 2016 ikut dimeriahkan group musik Kuburan Band dan Komika Edi Brokoli di panggung utama Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, minggu (14/8) tadi malam. Mereka menjadi bintang tamu untuk menghibur 25.000 peserta pramuka tingkat pengalang dari seluruh Indonesia.

Berdasarkan informasi yang didapat, Kuburan Band tampil bersama dengan adik-adik pramuka dari Provinsi Papua. Mereka kemudian meyanyikan lagu berjudul “Lupa-lupa ingat, ” yang sempat populer di dunia musik tanah air.

Sedangkan komika berambut khas kribo, Edi Brokoli, tampil menghibur dengan gaya standup comedy, beberapa guyonan lucu pun dikeluarkan Edi demi membuat adik-adik pramuka tertawa.

Penampilan dunia bintang tamu panggung hiburan tersebut mendapat sambutan meriah dari adik-adik pramuka. Mereka bernyanyi, tertawa dan joget bersama-sama.

“Penampilan mereka keren, gembira, asyik” kata Kak Yusuf yang menonton pertunjukan itu.

Tak hanya itu, masing-masing Kwarda Pramuka juga menunjukan aksi festival budaya dengan menampilkan aksi tari daerah, lagu daerah dan baju daerah.

Kwarnas Pramuka juga mencatatkan rekor dunia dari Record Holders Republic (RHR) melalui foto selvie yang diikuti 25.000 peserta pramuka. (Hendi/Relawan Media)