Berita
Kwarda NTT Bentuk Kwarcab Baru di Malaka

Jakarta – Setelah dilantik sebagai Ketua Kwartir Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT)  Kamis 8 September lalu, Kak Lusia Adinda Lebu Raya langsung tancap gas melakukan kunjungan ke Kwartir Cabang yang ada di NTT.

Sesuai agenda, Rabu 14-16 September 2016 Kak Lusia akan mengunjungi empat Kwarcab, yakni Kwarcab Timor Tengah Selatan (TTS), Timor Tengah Utara (TTU, Belu dan Malaka.

‎Kak Lusia menuturkan, Malaka adalah Kabupaten baru yang akan dibentuk Kwarcabnya.‎ Di Belu agendanya adalah pelantikan pengurus Kwarcab dan Mabicab yang baru. Sedangkan di TTS dan TTU lebih kepada konsolidasi organisasi.

“Setelah dilantik ini saya konsolidasi ke Kwarcab-kwarcab untuk perbaikan struktur di Kwarcab karena memang masih ada yang perlu ditata kembali agar lebih baik,” ujar Kak Lusia, Rabu (14/9/2016).

Menurutnya, kunjungan ini sesuai dengan empat fokus utama yang disampaikan oleh Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Kak Adhyaksa Dault yakni rebranding, Pramuka untuk pengabdian, penataan organisasi, dan penguatan jaringan.

“Kunjungan ini dalam rangka penataan organisasi dan penguatan jaringan, bagaimana menyusun strategi agar Pramuka bisa berkembang dan maju di daerah-daerah,” jelasnya.

Kunjungan ke Kwarcab sudah dilakukan Kak Lusia sejak awal bulan kemarin di Kabupaten Alor. Sudah menjadi kebiasaannya, usai mengunjungi Kwarcab, istri Gubernur NTT ini pasti menyempatkan waktu untuk berkunjung ke sejumlah Gugus Depan.

“Sesuai dengan agenda awal, Kwarda NTT rencananya akan mengunjungi seluruh Kwarcab di 22 Kabupaten yang ada di NTT selama dua sampai tiga bulan kedepan,” tutupnya. (HA/Humas Kwarnas)