Berita
Keren, Saka Dirgantara Terbangkan Pesawat Trike PKS-254 Flight local di Jamnas 2016

Jakarta – Perayaan Jambore Nasional (Jamnas) 2016 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, turut dimeriahkan berbagai Satuan Karya atau yang lebih dikenal dengan istilah “Saka Pramuka”. Salah satunya adalah Saka Dirgantara yang mengelar giat dirgantara dengan Pesawat Trike PKS-254 Flight local area di buperta Cibubur.

Berdasarkan laporan dari relawan media Kak Fajrin mengatakan, ada sekitar 500 peserta Jamnas yang rela antri demi terbang dengan Pesawat Trike PKS-254 untuk melihat buperta Cibubur dari udara.

Beruntung kak Fajrin bisa langsung mengudara bersama Serda Kak Budiyanto Hermawan. Mereka lalu terbang di ketingian 800 feet atau sekitar 250 meter dari permukaan laut pada pukul 11:09 WIB, Jumat (19/8).

“Berdasarkan pantuan udara kondisi terkini di kawasan Bumi Perkemahaan Cibubur aman terkendali, hanya saja arus lalu lintas di depan pintu utama sedikit tersendat. Terima kasih pada Saka Dirgantara semoga terus jaya di udara” kata Kak Fajrin.

Sekedar diketahui, Saka adalah wadah pendidikan guna menyalurkan minat dan bakat para pramuka dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Saka diperuntukkan bagi para Pramuka Penegak dan Pandega[ atau para pemuda usia antara 16-25 tahun dengan syarat khusus. (Hendi/Relawan Media)