Berita
Kak Tri Sutrisno, Semangat Kejuangan Kemerdekaan Akan Diteruskan Oleh Pramuka

Jakarta – Wakil Presiden RI Ke 6, Kak Tri Sutrisno, berkunjung di kegiatan Jambore Nasional (Jamnas) 2016 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Jumat (19/8) tadi malam.

Dalam kunjungan itu Kak Tri mengatakan, kegiatan Jamnas 2016 yang bertepatan HUT RI Ke 71 berkaitan dengan semangat nilai-nilai kejuangan kemerdekaan melalui perjuangan.

” Kejuangan kemerdekaan ini akan diteruskan oleh pramuka,” kata Kak Tri di Gedung Tri Satya Buperta, Jakarta.

Kak Tri menuturkan, semoga dengan adanya Jamnas ini akan memberikan
banyak manfaat khususnya dalam pembinaan (pengembelengan) generasi muda demi meningkatkan rasa kebangsaan, patriotisme yang tinggi dan cinta tanah air yang tinggi.

“Karena masa depan adalah milik generasi muda, ini tugas kita sebagai pembimbing untuk menjaga mereka, ” ucap Kak Tri.

Kak Tri berharap, supaya peserta Jamnas tetap giat dalam pramuka baik sebagai tingkat siaga, penggalang, pandega, sampai pembina.

“Pramuka Keren, gembira, asyik” ujar Kak Tri.

Sebelumnya, sebanyak 25 ribu peserta Jambore Nasional (Jamnas) X 2016 merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-71 di Lapangan Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, rabu (17/8).

Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault dalam sambutanya mengatakan, pemuda-pemudi Indonesia diminta terus mengisi kemerdekaan dengan penuh kreativitas dan keberanian.Menurut dia, puncak kepemimpinan negara nantinya akan digantikan dengan para pemuda.

“Tiga puluh-empat puluh tahun lagi mungkin kami telah tiada. Kami titip NKRI agar tetap tegak,” Kata Kak Adhyaksa Dault.(Hendy/Relawan Media)