Berita
Kak Adhyaksa :‎ Kantor Kwarcab Tangerang Paling Megah 

Banten – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tangerang meresmikan kantor Baru sekaligus persiapan penyempurnaan pembangunan kawasan  Bumi Perkemahan Tri Bakti  di Jalan Diklat  Pemda, Legok Tangerang , Banten,  Selasa (30/8). 

Acara peresmian kantor baru Kwarcab Tengerang pramuka tersebut dihadiri langsung Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Kak Adhyaksa Dault bersama Ketua Kwarda Banten Kak Moh Masduki,  Mabicab Kabupaten Tangerang Kak A Zaki Iskandar dan Kwarcab Kabupaten Tangerang Hermansyah.

Adhyaksa mengapresiasi komitmen Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk membesarkan pramuka dengan pembangunan kantor baru. ia  berharap, semangat membesarkan pramuka juga selalu tertanam oleh kepala daerah yang lain. 

“Saya sudah keliling Indonesia baru kali ini melihat gedung pramuka megah dan mewah, kawasan bagus dan terintegerasi dengan baik,  kami dari kwarnas mengucapkan terima kasih pada kak Mabicab, ” tuturnya.‎
‎‎
Sementara itu, Kak Zaki yang juga Bupati Tangerang ‎mengatakan, dengan adanya  kantor baru dan kawasan Bumi Perkemahan Tri Bakti membawa harapan baru bagi anggota Pramuka dalam berkarya untuk kemajuan bangsa. ‎Hal ini sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Dasa Dharma dan Tri Satya.‎

“Dengan adanya lokasi ini  semoga generasi  penerus bangsa kita bisa  memudahkan mencari identitas sesuai dengan  jati diri bangsa indonesia. Semua hal  ada di gerakan pramuka,  semoga dengan hadirnya kak Adhyaksa  bisa menjadi motibvasi kita semua dan saya berharap pendidikan pramuka bisa masuk kurikulum pendidikan  muatan lokal (mulok) ditiap SD dan SMP diseluruh Kabupaten Tangerang,” ucap Kak Zaki.‎

Kak Zaki mengungkapkan, rencananya Bumi Perkemahan Tri Bakti akan dilengkapi berbagai macam fasilitas seperti MCK, Kantor, Pusdiklat, Kegiatan-kegiatan  Outbond,  dan Taman Ternak yang akan mulai dibangun pada  2017-2018.

“Dengan adanya Bumi Perkemahan Tri Bakti diharapkan bisa menjadi motivasi bagi wilayah lain untuk melakukan hal yang serupa,” ujar Kak Zaki.

Sekedar diketahui, di waktu yang bersamaan  Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang juga memperingati Hari Pramuka Ke 55 dengan berbagai pentas seni, atraksi dan karnaval budaya. Dalam upacara hari jadi pramuka tersebut Kak Adhyaksa Dault sempat menyempatkan Lencana Panca Warsa kepada 14 aktivis gerakan pramuka Kabupaten Tangerang.‎‎ (HA/Humas Kwarnas)