Berita
Ka Kwarda Agendakan Kunjungan ke 22 Kwarcab di NTT dalam Waktu Dua Bulan.

Jakarta, Sebelum dilantik sebagai Ketua Kwartir Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) Kak Lusia Adinda Lebu Raya menyempatkan diri untuk mengunjungi Kwartir Cabang Alor 1 September 2016.  Kunjungan ke Kwarcab-Kwarcab di NTT akan dilakukan selama dua bulan kedepan.

“Ya, 1 September kemarin beliau melakukan kunjungan ke Kwarcab Alor dan rencananya bulan September dan Oktober ini beliau akan melakukan kunjungan ke seluruh Kwarcab se NTT,” ujar Humas Kwarda NTT ‎Alfred Semuel Mata saat dihubungi Sabtu (3/9/2016).

Di NTT tercatat ada 22 Kwarcab, Kak Lusia aktif melakukan kunjungan dari pulau ke pulau yang lain untuk melihat langsung aktifitas Pramuka di daerah tersebut. Bahkan, saat ke Alor  Kak Lusia menyempatkan diri ‎mengunjungi dua Gugus Depan.

“Disela-sela kunjungan kerja PKK atau pun tugas lainnya sebagai istri Gubernur NTT, beliau selalu menyempatkan untuk berinteraksi dengan Pramuka di daerah tersebut,” terangnya.

‎Alfred Semuel ‎atau yang akrab disapa Kak Ape menceritakan, kedatangan Kak Lusia disambut dengan gembira dan antusias oleh anggota Pramuka di sana. Seolah tidak ada jarak, komunikasi antara Kak Lusia dengan para adik-adik Pramuka berlangsung akrab. 

Menurutnya, Alor termasuk Kwarcab yang aktif mengadakan kegiatan Pramuka. Bahkan, kegiatan Jambore Nasional ke X 14 Agustus kemarin dari Kwarcab Alor mengirimkan empat regu. ‎”Iya jadi kondisi Pramuka di Alor itu aktif dan Kwarcabnya berjalan baik karena selalu melibatkan Gudep di setiap kegiatannya,” ujarnya.‎

Hanya saja, ‎Kak Ape mengungkapkan, salah satu persoalan yang dihadapi Kwarcab Alor adalah masalah finansial sehingga terkadang kegiatan belum dapat berjalan dengan maksimal. Melihat kondisi tersebut, Kak Lusia berjanji akan memberikan atribut Pramuka kepada Gudep terajin. 

“Di akhir sambutan Ka Kwarda berjanji akan memberikan bantuan atribut Pramuka terhadap peserta di Gudep yang dianggap sangat aktif di Alor,” tutupnya.

‎Selain sebagai Ketua Kwarda, Kak lusia juga menjabat sebagai Wakil Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Bidang Komunikasi dan Informasi. Kamis 8 September 2016 Kak Lusia akan dilantik oleh Ketua Kwarnas Kak Adhyaksa Dault sebagai Ka Kwarda NTT. ‎(HA / Humas Kwarnas)