Berita
Giat Petualangan, 4.900 Peserta Jamnas Kunjungi Jungleland

Jakarta – Sebanyak 4.900 peserta Jambore Nasional (Jamnas) pramuka tingkat pengalang mengikuti kegiatan pengenalan masyarakat dan petualangan di Jungleland Sentul Bogor, Jawa Barat, Senin (15/8).

Koordinator Seksi Kegiatan Petualangan Kak Sudjono mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan agar peserta mendapatkan pengetahuan terkait kehidupan bermasyarakat, paham terhadap pola kehidupan kota besar dan mengerti petualangan dalam dunia perkotaan.

“Petualangan dalam bentuk wahana moderen atau Adventuring on Theme Park, Kegiatan ini akan dilakukan dalam bentuk beregu. Metode kegiatan diarahkan kepada metoda kompetisi, ” kata kak Sudjono.

Menurut Kak Sudjono, dipilihnya Jungelland sebagai lokasi giat petualangan karena terdapat 32 wahana permainan yang dapat melepas rasa penat sekaligus memacu adrenalin pengunjung.

Misalnya, seperti wahana Discover yang berfungsi layaknya sebuah bandul dengan mengayunkan pemainnya ke kiri dan ke kanan setinggi mungkin selama dua setengah menit.

” Jungelland jadi lokasi menarik untuk giat petualangan karena terdapat 32 wahana permainan yang dapat melepas rasa penat sekaligus memacu adrenalin pengunjung,” ucapnya.

Sekedar diketahui, kegiatan petualangan peserta Jamnas 2016 mengunjungi dua lokasi yakni Jungelland dan Taman Mini Indonesia Indah. Pihak panitia juga telah menyediakan 100 armada bus sebagai sarana transportasi. (Hendi/Relawan Media)