Berita
Giat Air Asah Ketrampilan Peserta Jamnas 2016

Jakarta, Ribuan anggota pramuka penggalang mengikuti acara Giat Air, dalam Jambore Nasional X 2016 yang diadakan di Danau Situ Baru Perkemahan Pramuka Cibubur Jakarta Timur, Selasa 15 Agustus 2016.

‎Kak Supriyadi, penanggung jawab giat air menuturkan tujuan kegiatan ini adalah membekali pengetahuan dan keterampilan kegiatan air yang dapat dipelajari oleh peserta.

“Ada 14 paket kegiatan di giat air, termasuk membuat rakit, roket air dan water rescue. Masing-masing paket disertai penjelasan dan contoh untuk setiap permasalahan sehingga kelak peserta tahu bagaimana cara menghadapinya,” ungkap Kak Supriyadi

“Kegiatan air juga dapat memberikan manfaat sosial bagi peserta, juga mengembangkan kecerdasan anak dan meningkatkan interaksi nya dengan lingkungan,” tambah nya

Menurut Nares (14) asal Solok, Sumbar, kegiatan air ini punya banyak nilai positif, seperti tenda apung yang mengajarkan bagaimana dia bisa bertahan hidup di air, harus masak disitu, tidur disitu.

“Saya menikmati sekali kegiatan ini, seru, menguras adrenalin. Permainan ini pasti akan jadi sensasi yang tak akan terlupakan bagi saya. Jamnas 2016 benar-benar asyik dan keren,” Ujar Nares.( HAK/Humas Kwarnas)