Berita
Dilantik Sebagai Ka Kwarda NTT, Kak Adhyaksa: Kak Lusia Tiada Duanya‎

Kupang – Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka,  Kak Adhyaksa Dault tiba di Kupang Nusantara Tenggara Timur Rabu 7 September 2016. Kedatangan Kak Adhyaksa di Kupang untuk melantik Ketua Kwartir Daerah NTT Kak Lusia Adinda Lebu Raya di Hotel Aston Kamis 8 Desember 2016 pagi. 

Rombongan Kwarnas tiba ‎di ‎Bandara Eltari Kupang pukul 11.45 WITA. Kak Adhyaksa ‎disambut dengan upacara adat Natoni yakni prosesi penerimaan tamu negara atau pejabat dengan pengalungan kain tenun khas daerah NTT.

Pada malam hari, Kak Adhyaksa bersama rombongan mengunjungi Rumah Dinas Gubernur NTT untuk mengadakan ramah tamah dan makan malam bersama. Gubernur NTT Kak Frans Lebu Raya tidak lain adalah Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka.‎

Dalam sambutanya,  Kak Lusia menyampaikan rasa terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Kak Adhyaksa ‎yang bersedia hadir ke NTT dalam acara pelantikan. Ia mengaku kedatangan Kak Lusia sangat dirindukan oleh segenap pengurus Pramuka NTT.

“Sebagai Ketua Kwarda saya menyampaikan rasa bangga dan bahagia atas kehadiran Kakak Ketua Kwarnas bersama rombongan. Saya rindu kehadiran Ketua Kwarnas,” ucap Kak Lusia, 

Kak Lusia menuturkan, kedatangan Kak Adhyaksa ‎mengingatkan kembali agenda Musyawarah Nasional Gerakan Pramuka tiga tahun lalu, dimana NTT menjadi saksi sejarah terpilihnya Kak Adhyaksa sebagai Ketua Kwarnas. 

“Kedatangan Kak Adhyaksa mengingatkan saya bahwa NTT pernah menjadi tuan rumah Munas Gerakan Pramuka. Di sinilah Kakak terpilih sebagai Ka Kwarnas,” ucapnya.

Wakil Ketua Kwarnas Bidang Komonukasi dan Informasi ini menyebut bahwa NTT menjadi salah satu daerah yang kini banyak dikunjungi oleh wisatawan baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Menurutnya, banyak potensi dan hal-hal yang menarik di NTT untuk dikunjungi.

Sementara itu Kak Adhyaksa mengapresiasi kepemimpinan Kak Lusia sebagai Ka Kwarda. ‎”Kak Lusia ini kalau boleh mengibaratkan itu seperti angka satu, tiga, empat, lima, enam, tujuh, delapan, sembilan. Jadi tidak ada duanya. Kak Lusia ini memang tidak ada duannya,” kata Kak Adhyaksa disambut dengan meriah.

Mantan Menpora ini juga mengakui NTT menjadi salah satu daerah yang menarik dikunjungi. Meski penduduknya tidak sepadat di Jawa. Namun, kualitas Sumber Daya Manusianya diakui pintar-pintar. “NTT ini pintar-pintar‎. Banyak yang jadi dosen. Jadi memang luas biasa,” tegasnya. 

Hadir dalam rombongan Kwarnas, Kak Susi Yuliati, Waka Kwarnas Bid. Binawasa, Kak Abdul Shobur Waka Kwarnas Bid. Lingkungan Hidup dan Andalan Nasional: Kak Adillah Annas Urusan BUMGP, Kak dr. Haryono  Annas Urusan Abdimasgana, Kak Andri Yusran, Kak Hariqo Wibawa Satria, Kak Luqman Hakim arifin, Annas Urusan Kominfo, Kak Yudha Adhyaksa Ketua DKN dan staf Kwarnas.‎ (HA/Humas Kwarnas)